Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

23 November 2019

Nicholas Saputra Suarakan Hak Anak Melalui UNICEF

"Senang sekali bisa membantu menyuarakan hak suara anak karena bagi saya anak adalah masa depan kita dan kita hanya bisa menyelesaikan banyak masalah dengan memastikan bahwa anak-anak kita berkualitas."

Kutipan di atas dilontarkan Aktor Nicholas Saputra, pemeran Rangga dalam film "Ada Apa Dengan Cinta?" yang sempat booming beberapa tahun yang lalu.

Apalagi Nicho, panggilan akrab pria kelahiran 1984 ini, juga aktif di berbagai kegiatan lingkungan, bukan hanya berkarier sebagai aktor, model, dan sutradara.

"Biasanya saya berbicara di depan publik untuk hal-hal yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Tapi saya rasa pun masalah lingkungan hidup hanya bisa diselesaikan ketika kita menjadikan generasi yang lebih baik dan lebih peduli terhadap lingkungan," ujar Nicholas Saputra. 

Duta Nasional Unicef 2019

Duta Nasional Unicef (United Nations Children's Fund) 


Nicholas Saputra pernah menjadi bintang tamu di Muara Angke untuk acara Komunikasi Pengembangan Kepedulian dan Pendidikan Lingkungan Hidup bagi Alam Indonesia (KPAI), Flora Fauna International (FFI) tahun 2006.

Di media sosial, akun Instagram-nya @nicholassaputra pun dipenuhi dengan unggahan foto pemandangan alam baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Oleh karena itu, Unicef (United Nations Children's Fund) menjadikan Nicholas Saputra menjadi Duta Nasional Unicef Indonesia 2019 untuk membantu kampanye UNICEF tentang sanitasi dan air bersih di Indonesia. 

Penilaian dalam memilih duta nasional Unicef ini sangat hati-hati. Rekam jejak dalam kehidupan pribadinya harus bersih serta dalam karya dan prestasinya. Intinya menggunakan pengaruh mereka untuk menyuarakan kepentingan kemanusiaan terutama kepentingan anak.

Alasan Nicholas mau jadi Duta Nasional Unicef adalah ingin membantu menyuarakan hak anak di Indonesia agar mendapatkan kehidupan yang layak.

"Waktu, kesamaan interest, keseriusan sebuah lembaga, itu menjadi pertimbangan saya juga untuk bisa ikut terlibat. Saya mau memastikan bahwa ini bisa memberikan impact yang luas bagi apapun yang saya suarakan," ungkap Nicho mengenai alasannya bergabung.

Jika kamu memiliki pandangan yang sama dengan mereka, silahkan bergabung menjadi donatur UNICEF Indonesia. Dan jika pun ingin berhenti, ada cara berhenti donasi Unicef yang dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Apa Kata Donatur UNICEF Indonesia

Selain Nicholas, aktor Ferry Salim pernah ditunjuk sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia, dari tahun 2004 hingga 2019. Ferry membantu organisasi PBB ini untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Tanah Air.

Donasi UNICEF

Donasi UNICEF merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF di Indonesia. Donasi berupa sumbangan dana sukarela, tanpa paksaan dan bersifat tidak mengikat sehingga pihak UNICEF sangat menghargai peran donatur dan memberikan panduan bagaimana cara berhenti donasi UNICEF dengan mudah.

Untuk bergabung menjadi donatur Unicef, ada cara yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu secara online melalui desktop atau smartphone. Silahkan kunjungi www.supportunicefindonesia.org. dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil