Warung Makan Kaki Lima di Jakarta yang Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Berwisata kuliner di Jakarta, biasanya banyak direkomendasikan tempat makan berstandar ala kafe dan restoran. Mungkin banyak juga yang belum mengetahui terutama bagi pendatang bahwa di Jakarta ada banyak tempat wisata kuliner yang murah meriah. Salah satunya adalah warung makan kaki lima di Jakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Tempat-tempat makan kaki lima tersebut sangat terkenal bukan hanya karena harganya yang ramah di kantong, tetapi cita rasa makanannya pun membuat kangen para pengunjungnya. Nah, warung makan kaki lima mana saja yang patut untuk di coba?

Warung nasi goreng di Kebon Sirih

Warung nasi goreng di Kebon Sirih


Warung tenda yang berlokasi di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini menyajikan menu nasi goreng. Warung ini sudah ramai dikerumuni pengunjung sejak buka pada sore hari. Menu andalan yang ditawarkan adalah nasi goreng kambing yang membuat banyak orang mengenalnya sebagai nasi goreng kambing kebon sirih. Seporsi nasi goreng kambing di tambah acarnya yang khas tidak merogeh kocek terlalu dalam. Mungkin inilah yang membuat nasi goreng kambing kebon sirih selalu ramai dikunjungi pembeli dari segala lapisan masyarakat.

Warung Nasi Uduk Cikini

Warung Nasi Uduk Cikini


Warung kaki lima yang terletak di Pasar Cikini ini terkenal dengan makanan khas Betawi yaitu nasi uduk. Meskipun saat malam hari area Pasar Cikini ramai bertebaran warung makan kaki lima, tetapi warung tenda nasi uduk ini selalu ramai di serbu pelanggannya. Hal tersebut dikarenakan sambalnya yang khas yaitu sambal kacang. Seporsi nasi uduk bisa ditemani lauknya berupa ayam goreng kampung dan daging bebek yang empuk.

Warung soto dan sate Apjay Panglima Polim

Warung soto dan sate Apjay Panglima Polim


Warung makan yang menyajikan soto dan sate ini terletak di Jl.Panglima Polim, Jakarta Selatan. Nama dari warung makan ini di ambil dari nama Apotek Jaya yang di singkat dan letaknya memang bersebrangan dengan apotek tersebut. Setiap harinya, warung makan ini banyak di serbu pekerja kantoran dan masyarakat umum. Aneka menu yang lezat mulai dari soto ayam dan ceker, sate ayam dan kambing selalu habis terjual. Namun ada satu menu andalan yang menjadi ciri khas warung ini yaitu sate telur muda.

Warung Ayam Bakar Blok M

Warung Ayam Bakar Blok M


Nama sesungguhnya adalah warung ayam bakar Ghantari Blok M. Tetapi banyak juga yang mengenalnya dengan ayam bakar blok M karena letaknya memang di daerah Blok M Plaza Jl. Mahakam Kebyoran Baru, Jakarta Selatan. Warung makan ini banyak didatangi kaum muda sebagai tempat tongkrongan terutama pada malam hari. Meskipun demikian, ayam bakar dengan sambalnya yang pas di lidah ini cukup menjadi daya magnet para penggemarnya.

Kafe dan Resto di Jakarta mungkin sudah biasa menjadi tempat berwisata kuliner di Jakarta. Tetapi siapa sangka banyak juga tempat makan yang berkonsep warung tenda kaki lima yang menjadi favorit sebagai tempat kuliner yang asyik. Murah meriah dan kelezatannya tiada tara, faktor itulah yang menjadi penyebab warung makan kaki lima di Jakarta yang tidak pernah sepi pengunjung.


Warung Makan Kaki Lima di Jakarta yang Tidak Pernah Sepi Pengunjung

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.