Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

19 Agustus 2019

Blog Competition Insan Medika 2019

Tiba-tiba saja saya tertarik untuk mencoba keberuntungan ikut Blog Competition Insan Medika 2019. Sebenarnya kompetisi ini sudah berakhir pada 25 Juli 2019.

Blog Competition Insan Medika 2019

Namun menurut penyelenggara, karena banyaknya calon peserta yang belum menyelesaikan tulisan dan menginginkan adanya penambahan waktu, maka panitia memutuskan untuk memperpanjang waktu kompetisinya sampai dengan 25 Agustus 2019.

Sedangkan jadwal pengumuman pemenang yang semula diumumkan pada tanggal 1 Agustus, kini diperpanjang sampai dengan 1 September 2019.

Blog Competition Jasa Perawat Home care Terbaik di Indonesia


TEMA lomba adalah: Jasa Perawat Home care Terbaik di Indonesia.

Akan tetapi dalam kompetisi ini penilaian didasarkan pada:
  1. Konten artikel dengan peringkat terbaik di hasil pencarian mesin pencari (Google, Yahoo dan Bing): 70%
  2. Kepopuleran artikel (view, komentar, like dan share): 10%
  3. Penilaian langsung oleh dewan juri: 20%
Jadi bukan murni blog kompetisi yang berdasarkan hasil penilaian dewan juri, maupun kontes SEO berdasarkan hasil penelusuran mesin pencari (SERP).

Lewat blog https://www.kanal.web.id saya mencoba keberuntungan tersebut meskipun artikel dibuat 16 Agustus 2019 atau 9 hari menjelang penutupan pendaftaran (jika tidak diperpanjang lagi).

Sebenarnya cukup berat agar dapat berada di 5 besar halaman pertama hasil pencarian Google. Belum lagi di Bing dan Yahoo. Waktu yang singkat menyulitkan optimasi offpage. Jika dipaksakan bisa saja berakibat fatal karena ganasnya algoritma Google.

Yah.. yang penting buat artikel dulu tentang Jasa Perawat Home care Terbaik di Indonesia.

Setelah artikel dibuat serta dipublikasikan, terindeks di Google berada pada halaman 6. Namun saat artikel ini dibuat sudah berada di halaman awal Google tetapi masih berada diposisi bawah.

Setidaknya, harus bisa berada di 5 besar hasil pencarian karena penilainnya cukup besar yaitu 70%. Sedangkan pemenang hanya 5 saja, yaitu:
  • Juara I: dengan hadiah Rp 5 juta
  • Juara II: Rp 2,5 juta
  • Juara III: Rp 1,5 juta
  • Juara harapan 1 & 2 masing-masing Rp 500 ribu

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil