Catatan Manasuka Online

Sabtu, 29 September 2018

Serba-Serbi PayPal, Jasa Pembayaran Online

Saat ini, proses transaksi jual beli secara online semakin meningkat. Proses transaksi semakin mudah sebab banyaknya penyedia jasa ekspedisi dan juga jasa pembayaran online yang bisa dipilih. Face to face tidak lagi menjadi syarat yang harus ada dalam transaksi jual beli.

Salah satu jenis pembayaran secara online yang kini sedang marak digunakan adalah PayPal. Paypal merupakan perantara atau penengah atau broker yang sedang nge-hits saat ini khususnya untuk ketuntasan transaksi secara online. Media pembayaran online ini bisa dipakai untuk beragam transaksi mulai dari jual beli barang, mengembangkan bisnis online, membeli software aplikasi, menerima pembayaran dan masih banyak lagi.

PayPal Jasa Pembayaran Online


Fakta Mengenai PayPal Saat Ini


Ada banyak fakta menarik mengenai PayPal yang perlu kita tahu. Diantaranya adalah PayPal bisa beroperasi lebih cepat jika dibandingkan dengan cek automoney order yang sudah terbilang cepat. Saat ini, hampir 100 persen internet users lebih memilih menggunakan PayPal untuk transfer dan menerima uang, termasuk untuk pesan hotel online.

eBay Users sebanyak 95 persennya telah menggunakan PayPal sebagai media transaksi pembayaran lelang online. Hingga kini, di seluruh dunia, pemilik akun PayPal mencapai 153 juta pengguna. 

Tercatat ada 190 negara yang menggunakan PayPal dan dapat ditransaksikan dengan 17 mata uang berbeda yang ada di seluruh dunia. PayPal menjadi jasa pembayaran online yang mendukung e-commerce di seluruh dunia yang membuka kesempatan yang luas untuk bertransaksi dengan bahasa, mata uang , dan juga lokasi yang berbeda. Baca Kursus Marketing Online Menggunakan Udemy

Cara Kerja PayPal

Cara kerja PayPal bisa dilakukan dengan cukup mudah. Mengirimkan uang via PayPal cukup dengan menggunakan email penerima. Pihak lain yang terlibat dalam transaksi ini tidak akan mengetahui informasi mengenai account bank atau kartu kredit yang kita miliki. 

Inilah yang menjadi alasan kenapa PayPal sangat secure dan private, sebab data pribadi user terjaga saat melakukan transaksi. Jika Anda gemar berbisnis via online, Anda wajib punya akun PayPal untuk menjaga keamanan data yang Anda miliki. Transaksi pun akan lebih mudah dan cepat. Anda pun bisa verifikasi akun dengan VCC murah.

Tipe Akun PayPal


Saat ini, ada tiga tipe akun PayPal yang bisa kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan skala bisnis yang kita miliki.

Akun Personal

Akun personal adalah akun yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi menerima, menerima uang dan juga melakukan transaksi penjualan via eBay. Kita bisa menerima pembayaran dari akun lain namun tidak bisa menerima transfer dari kartu kredit dan juga kartu debit. Akun Personal membatasi jumlah uang yang bisa diterima setiap bulannya. Tidak ada biaya setiap kali Anda melakukan transaksi dengan akun ini.

Akun Premier

Akun premier hampir sama dengan Akun Personal PayPal. Yang membuatnya sedikit berbeda adalah kemampuan untuk menerima transfer dari rekening bank, kartu kredit, dan juga kartu debit. Fasilitas yang bisa diperoleh adalah payment reporting tool, dan shopping cart.

Akun Bisnis

Akun Business bisa dimanfaatkan bagi Anda yang mengelola bisnis dengan skala yang besar seperti online store. Kita bisa memanfaatkan tool eBay, dan menggunakannya sebagai nama bisnis. Dengan akun Bisnis PayPal, kita akan dikenakan biaya admin setiap bulannya.

Keuntungan Menggunakan PayPal


Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh jika kita menggunakan akun PayPal. Diantaranya adalah:
  • Tidak adanya limit transaksi yang ditetapkan oleh PayPal.
  • Likuidasi dana bisa dicairkan ke Bank Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI, BTN, dan masih banyak lagi.
  • Users bisa menggunakannya untuk belanja di merchant online yang ada di seluruh dunia.
  • Kontes berhadiah yang diselenggarakan di internet mewajibkan akun PayPal kita harus terverifikasi terlebih dahulu.
  • Jangkauan transaksi yang lebih luas. Skop jangkauannya tidak hanya local tetapi global di 190 negara di dunia.
  • Data Privacy pengguna aman terkendali dan tidak akan diketahui oleh pihak lain. 
Dengan jasa pembayaran online PayPal, transaksi online yang kita lakukan akan lebih aman. Lebih dari itu, kemudahan bertransaksi dan juga mengelola bisnis secara online akan tercapai dengan akun PayPal ini.


Serba-Serbi PayPal, Jasa Pembayaran Online 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEO Gaul