Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

12 April 2012

Windows XP Bakal Tamat April 2014

windows xp
Windows XP, Operasi Sistem yang diluncurkan oleh Microsoft pada 2001 mungkin paling berhasil, sampai saat ini tetap menjadi favorit dari pengguna komputer di seluruh dunia. 

Windows XP tetap menjadi OS terfavorit dengan cakupan market share 45%, menurut pihak NetApplications, meski sudah berumur lebih dari 10 tahun. Sejumlah perusahaan lain seperti Apple dan Google agar pelanggannya tetap dekat dengan harus meluncurkan produk baru tiap tahun. Namun untuk Microsoft, mampu tetap menjual produk meski sudah lewat bertahun-tahun.

Setelah menemani pengguna komputer di seluruh dunia selama bertahun-tahun, akhirnya Microsoft menyatakan akan benar-benar menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP pada tahun 2014 nanti. Hal ini dilakukan Microsof raksasa software sebagai bagian kebijakan siklus hidup sistem operasi. 

"Pada tahun 2002 Microsoft memperkenalkan kebijakan Siklus Hidup sisem operasi yang berdasarkan umpan balik pelanggan untuk memiliki transparansi dan kredibilitas dukungan untuk produk Microsoft," tulis Microsoft di situs resminya,? Kamis (12/4/2012). 

Sesuai kebijakan ini, Windows XP dan produk Office 2003, menerima dukungan minimal 10 tahun (5 tahun dukungan Mainstream dan 5 tahun dukungan Perpanjangan). Sehingga Microsoft akan benar-benar menghentikan dukungan pada 8 April 2014. Setelah tanggal 8 April 2014, tidak akan ada lagi update keamanan baru, non-security hotfix, dan dukungan online lainnya baik itu yang berbayar ataupun gratis. 

Mau tidak mau Microsoft memaksa pengguna desktop untuk menggunakan versi terbaru dari Windows, yang disarankan adalah Windows 7 dan Office 2010. Karena Microsoft tidak lagi menjamin keamanan di XP tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil