Tempat-tempat Wisata Beredukasi di Jakarta dan Sekitarnya

Bagaimana caranya Anda mengisi liburan si buah hati? Apakah dirumah saja? Atau pergi ke suatu tempat didalam kota atau pun luar kota? Bila Anda berencana mengisi liburan si buah hati dengan berwisata ke suatu tempat, cobalah kunjungi tempat-tempat wisata beredukasi di Jakarta dan sekitarnya berikut ini! Selain mudah dijangkau, harganya pun tidak terlalu menguras budget liburan Anda sekeluarga.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah


“Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui” Ungkapan tersebut sangat cocok disematkan pada Taman Mini Indonesia Indah. Bagaimana tidak, hanya dengan menyusuri area Taman Mini seharian saja, pengetahuan anak-anak Anda mengenai kebudayaan dan kekayaan alam Indonesia semakin bertambah.

Taman yang luasnya kurang lebih 150ha ini diresmikan pada tanggal 20 April 1975. Taman Mini memang sengaja dibangun sebagai representasi masyarakat Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika. Di areal seluas ini pengunjung akan disajikan aneka rumah adat, tradisi masyarakat daerah dan rumah-rumah ibadah agama dan kepercayaan di Indonesia. Selain itu aneka museum bertematik juga ada di TMII seperti museum olahraga, telekomunikasi, transportasi dan masih banyak lagi. Eitt…mengenai hiburan tak perlu khawatir, agar Anak tidak bosan ajaklah menaiki kereta gantung untuk mengelilingi area taman, atau menonton di teater Imax Keong Mas.

Planetarium

Planetarium


Planetarium yang beralamat di Jl. Cikini Raya No. 73 (Taman Ismail Marzuki) digagas oleh presiden Soekarno. Tujuan objek wisata satu ini adalah agar masyarakat Indonesia juga memiliki pengetahuan benda-benda langit dan luar angkasa. Bukan itu saja, teori pembentukan benda-benda luar angkasa beserta alat teknologinya juga disajikan di planetarium ini.

Didalam bangunan yang berbentuk setengah bola dunia ini, pengunjung dan terutama anak-anak juga akan dibuat kagum dengan pertunjukkan fenomena alam seperti gerhana matahari dan bulan. Agar tidak bosan, jangan lewatkan pula acara penutup kunjungan di planetarium yaitu menonton pertunjukan teater bintang.

Taman Buah Mekar Sari

Taman Buah Mekar Sari


Hidup di negara agraris, maka Anda sebaiknya ajak juga anak-anak ke objek wisata Taman Buah Mekar Sari. Di tempat ini, pengunjung akan merasakan liburan yang berbeda dari yang pernah ada. Mata Anda akan disegarkan oleh pemandangan hijau hingga dapat merasakan manfaat kunjungan berupa pengetahuan cara menanam pohon, memanen, hingga mencicipi hasil buah tersebut. Sejumlah tanaman buah terutama dari daerah tropis baik yang masih ada maupun langka ada di tempat ini. Anda dan anak-anak pun bisa juga membawa hasil buah-buahan sebagai oleh-oleh. Segeralah berkunjung ke objek wisata Taman Buah Mekar Sari yang beralamat di Jl. Raya Cileungsi, Jonggol km 3, kab. Bogor!

Mengisi liburan anak kini tidak hanya sekedar hiburan saja.Tetapi juga harus ada unsur edukasinya yang membuka dan menambah wawasan anak Anda. Taman Mini Indonesia Indah, Planetarium dan Taman Buah Mekarsari sangat direkomendasikan sebagai tempat-tempat beredukasi di Jakarta dan sekitarnya. Ketiga tempat tersebut juga selalu ramai pengunjung baik saat akhir pekan maupun saat musim liburan panjang.


Tempat-tempat Wisata Beredukasi di Jakarta dan Sekitarnya

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.