Ide menulis dari dunia Blogging

Mencari ide tulisan untuk bahan artikel blog sebenarnya nggak sulit. Salah satu contoh adalah membahas masalah blogging atau dalam istilah Indonesianya ngeblog. Bahasan ini tidak ada habisnya.

Ide menulis dari dunia Blogging


Menulis topik tentang ngeblog, mempunyai cakupan yang sangat luas. Misalkan saja, masalah SEO saja, kalau mau membahas secara tuntas, akan banyak ragam tulisan yang dapat dipilih.

Kita lihat saja, ada berapa banyak situs mesin pencari? Mungkin kita hanya mengenal google, yahoo ataupun Bing yang cukup populer, sedangkan ratusan bahkan ribuan situs mesin pencari ada di internet. Cukup me-review satu situs mesin pencari per hari akan didapat 30 artikel dalam sebulan.

SEO dapat dikatakan bagian dari blogging yang juga mempunyai banyak bagian-bagian lain, seperti tentang blogger, tema, penulisan bog, dan lain sebagainya. Kalau kita tanggap permasalahan blogger dapat dijadikan ide menarik untuk bahan penulisan.

Ketika kita blogwalking atau berkunjung ke blog orang lain, dengan membaca komentar kita bisa menemukan ide, meski komentar tersebut hanya menulis, terima kasih atas informasinya, salam kenal, kunjungi balik atau komentar-komentar basa-basi lainnya. Pernahkan terlintas dibenak kita untuk membuat artikel dengan topik ”mengapa banyak komentar hanya berkata terimakasih?”

Saya kadang menemukan ide menulis dari komentar yang ada, terutama komentar yang kadang nggak masuk akal tapi menggelitik saya untuk menulisnya. Meskipun dengan bahasa sederhana (terus terang: saya nggak bisa nulis dengan bahasa ”keren”) saya angkat menjadi sebuah artikel.

Jika mau memperhatikan, tiap hari makin banyak masukan ide untuk menulis tentang dunia blogging. Hampir tiap jam bahkan menit lahir artikel oleh blogger-blogger di seluruh jagad internet. Meski hampir sama, tema maupun topik yang di angkat di blog-blog, hal ini merupakan langkah yang bagus untuk memulai blogging.

Bagaimana dengan Anda yang merasa kehabisan ide?

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.