Maudy Ayunda Ketagihan Sekolah

Banyak artis yang rela meninggalkan pendidikan akademisnya demi mengejar popularitas sebagai selebritis karena iming-iming financial yang sangat menjanjikan. Namun tak sedikit pula artis yang rela meninggalkan kariernya sebagai artis demi mengejar impian akademisnya di universitas-universitas ternama di Indonesia dan di luar negeri.

Maudy Ayunda


Seperti yang dilakukan Maudy Ayunda yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas paling bergengsi di dunia yaitu Oxford University di Inggris. Selama tiga tahun lamanya artis bertalenta ini menyelesaikan pendidikan jurusan P.P.E. (Politic, Philosophy, Economy).

“Aku tertarik ilmu tersebut karena politik, ekonomi dan filsafat adalah kombinasi ilmu yang saling melengkapi satu sama lain. Kita diajak untuk berpikir terbuka, logis dan rasional,” ucap Maudy.

Dirinya mengakui sedari kecil sangat menyukai lingkungan sekolah dan lingkungan belajar sehingga menumbuhkan motivasinya untuk terus menuntut ilmu. Selama menimba ilmu di negara The Black Country tersebut, Maudy merasakan kemandirian yang luar biasa

“Banyak improvement yang bisa aku lakukan, belajar banyak tentang diri aku sendiri dan tentang orang lain. Banyak hal berbeda yang saya rasakan di sana. Setiap minggu dituntut untuk membuat essai. Kita dipaksa untuk menulis, membaca dan menganalisa,” ungkapnya.

Ketagihan Sekolah 

Kini gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan Program Pasca Sarjana jurusan Public Policy atau Master of Business Administration (MBA) ke Amerika. Menurutnya, kecintaannya terhadap pendidikan adalah salah satu sumbangsih dirinya sebagai bangsa Indonesia.

“Jika kita bisa sukses, kita bisa menjadi sosok inspiratif. Sebagai warga negara kita harus aktif dan kritis memperhatikan perkembangan Indonesia dan membantu memecahkan permasalahan,” kata Maudy Ayunda.


Maudy Ayunda Ketagihan Sekolah  - SEO GAUL

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.