Membuat Pola Busana Bermain Anak Wanita

Busana bermain anak wanita ini umumnya dipakai oleh anak usia 1 tahun sampai 5  tahun. Model sederhana, praktis, longgar dan tidak mengganggu pergerakan dan kesehatan. Untuk mendapatkan hasil pakaian bermain yang baik ikutilah tata tertib kerja seperti pada pembuatan busana umumnya. Mulai dari memilih model, bahan, corak dan warna, menggambar pola, merancang bahan dan harga serta menjahitnya.

Model pakaian bermain untuk wanita dapat berupa celana puff, celana pendek longgar dengan hiasan strook atau berupa bebe dengan model sederhana sesuai dengan fungsinya untuk bermain-main, atau rok dan blus.

Corak kain yang cocok untuk anak adalah corak kecil. Corak ini dapat berupa bunga, bola-bola, binatang yang lucu, garis dan kotak-kotak. Corak bahan yang besar tidak cocok untuk busana anak, seperti ragam bunga besar. Bahan yang dapat digunakan untuk busana bermain anak wanita adalah denim/jeans ringan, poplin, polyester, viscose, shantung, linen, gingham (kotak), katun, dan seersucker.

Warna kain untuk busana bermain anak wanita dapat dipilih warna yang cerah (warna panas), seperti jingga, kuning, dan merah. Warna-warna ini memberi kesan riang, gembira, dan cocok dengan sifat anak.

Teknik penyelesaian yang banyak dipakai pada busana bermain anak adalah kampuh balik atau kampuh tutup yang diobras dan kampuh pipih. Penyelesaian leher, bawah lengan, dapat menggunakan rompok atau depun. Kelim rok, celana pendek dan blus dapat menggunakan setik mesin atau kelim selusup.

Pola Busana Bermain Anak Wanita


Menggambar pola busana bermain anak wanita model gaun tanpa kerah dan lengan, gaun lengan setali, licin dan kerah rebah.

Model 1Pola Busana Bermain Anak Wanita Model 1


Model 2Pola Busana Bermain Anak Wanita Model 2


Pola Busana Bermain Anak Wanita  - SEO Kecil

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.