Catatan Manasuka Online

Jumat, 07 April 2017

Apa Saja Isi Paket Kamera CCTV? Berikut Penjelasannya

CCTV adalah kamera video pengintai yang menampilkan gambar hasil rekaman secara real yang dimana setiap detik kejadian pasti direkam dan disimpan pada memori penyimpanan. Sistem keamanan pada CCTV tentunya didukung oleh berbagai komponen CCTV agar dapat bekerja dan berjalan sesuai dengan mestinya.

Ketika Anda membeli CCTV, mungkin Anda akan dapat penawaran oleh penjual untuk membeli atau memilih paket kamera CCTV jika Anda baru ingin memasang CCTV. Biasanya harga jual paket kamera CCTV jauh lebih hemat dibanding Anda harus membelinya secara terpisah. Berikut ini penjelasan isi paket dari kamera CCTV yang bisa Anda dapatkan dari pembelian paket kamera CCTV.

Paket Kamera CCTV

Isi Paket Kamera CCTV


Kamera CCTV

Kamera CCTV merupakan komponen utama sistem CCTV yang berfungsi sebagai penangkap setiap gerakan gambar yang ditangkapnya. Kamera CCTV memiliki berbagai jenis diantaranya dome camera, box camera CCTV, infrared CCTV dan ip camera.

DVR CCTV

Digital Video Recorder adalah singkatan dari "DVR". DVR CCTV memiliki fungsi sebagai media pengubah dimana hasil tangkapan gambar pada kamera akan diformat dan ditransfer ke media penyimpanan seperti disk drive, kartu memori, USB flash drive, dll.

Drive Penyimpanan

Untuk menyimpan hasil rekaman tentunya sistem CCTV membutuhkan media penyimpanan. Umumnya media penyimpanan yang diberikan pada paket kamera CCTV biasanya menggunan HDD atau hard disk drive, dengan kapasitas space paling kecil satu terabyte. Biasanya space penyimpanan tergantung dari harga jual paket kamera CCTV, jika Anda menginkan space yang cukup besar tentu harganya akan sedikit lebih mahal.

Coaxial Cable

Kabel coaxial adalah kabel jaringan yang digunakan sistem CCTV untuk mentransmisikan sinyal video CCTV keperangkat yang saling terhubung. Terdapat jenis – jenis kabel coaxial, untuk kamera CCTV menggunakan kabel coaxial RG dengan jenis tipe RG 59, 6 dan 11.

Power Cable
Power cable pada CCTV merupakan kabel satu kesatuan dengan kebel coaxial, namun power cable terpisah dengan kabel video. Pada saat pembelian power cable, kabel belum dilengkapi dengan konektor sehingga Anda harus membeli konektornya terlebih dahulu. Power cable merupakan jenis kabel untuk CCTV yang dapat digunakan dalam jarak jauh.

BNC Connector

Paket kamera CCTV terakhir ada connector BNC yang fungsinya cukup penting yaitu sebagai kontekor penghubung antara komponen CCTV dari kabel, monitor, dvr, sampai kamera CCTV.

Isi Paket Kamera CCTV


Itulah komponen – komponen perlengkapan kamera CCTV yang bisa Anda dapatkan dalam satu paket kamera CCTV. Untuk pemasangan awal membeli paket kamera CCTV merupakan hal yang cukup menguntungkan, selain harga jual paket kamera CCTV yang tentunya lebih terjangkau juga Anda tidak perlu repot – repot mencari perlengkapan lainnya yang tentunya setiap komponen pendukungnya harus sesuai juga dengan spek setiap komponen.


Isi Paket Kamera CCTV - SEO Kecil

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEO Gaul