Catatan Manasuka Online

Jumat, 24 Februari 2017

Sekilas Perusahaan Pembiayaan BFI Finance Indonesia

PT. BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) beroperasi pada pembiayaan kendaraan-kendaraan roda empat dan dua, dengan target ke masyarakat golongan ekonomi menengah dan menengah ke bawah. BFIN juga membiayai alat-alat berat melalui Sewa Pembiayaan. 
Sekilas Perusahaan Pembiayaan BFI Finance Indonesia

Berdiri tahun 1982 sebagai perusahaan patungan dengan Manufacturer Hanover Leasing Corporation, Amerika Serikat, PT BFI Finance Indonesia, Tbk (BFI) merupakan salah satu perusahaan pembiayaan tertua di Indonesia. Pada tahun 1986, PT Bank Umum Nasional dan Essompark Ltd, Hong Kong, mengambil alih kepemilikan Manufacturer Hanover Leasing Corporation.

Pada tahun 1990, BFI mengubah izin operasi untuk menjalankan usaha multifinance dan berganti nama menjadi PT Bunas Finance Indonesia. Pada tahun yang sama BFI berganti status menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya (BES)

BFIN tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 1990 pada Papan Pengembangan. Perusahaan berdiri pada tahun 1982 sebagai perusahaan patungan dengan Manufacturer Hanover Leasing Corporation dan berpusat di Tangerang, Banten, Indonesia.

BFI Finance memfokuskan kegiatan bisnisnya pada pembiayaan kendaraan-kendaraan roda empat dan dua, dengan target ke masyarakat golongan ekonomi menengah dan menengah ke bawah. Perusahaan juga membiayai alat-alat berat melalui sewa pembiayaan. Secara geografis, bisnis BFI tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan menjadi salah satu dari perusahaan-perusahaan pembiayaan dengan bisnis paling beragam di negeri ini.

Selain urusan bisnis, salah satu kewajiban pokok perusahan, upaya BFI Finance dalam mendukung program pemerintah khususnya OJK dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai Lembaga Jasa Keuangan ialah dengan menyelenggarakan seminar edukasi literasi keuangan bagi mahasiswa dan juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEO Gaul