Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

09 Januari 2015

Kontes Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan

Blog Kontes Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan yang berhadiah cukup menggiurkan ini yaitu Rp.6.500.000,- + sertifikat Voucher menginap di hotel Horison Seminyak Bali untuk juara pertama.


Kontes Metland


Ada yang membedakan dengan kontes ini dengan lain, yaitu unsur SEO dan kualitas artikel diperhitungkan. Artinya, artikel yang ada di halaman 1 dan 2 hasil pencarian di google.co.id dengan keyword: Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan akan dinilai kualitas artikelnya setelah memenuhi syarat-syarat yang teah ditentukan oleh panitia.

Menurut analisa saya, bisa saja posisi #1 tidak menjadi juara atau sebaliknya. Saya tidak membaca pemenang ditentukan oleh ranking (posisi) di hasil SERP Google. Hanya ini pedomannya "Untuk penulisan artikel terbaik bagi blog yang tampil di halaman 1 google.co.id" Dengan kata lain: pemenang akan ditentukan oleh panitia pada artikel yang terdapat di halaman 1 dan 2, setelah menilai artikel peserta yang ada di halaman tsb. Hanya saja yang sedikit menjadi pertanyaan saya, apakah yang akan dinilai 20 peserta (google akan menampilkan 10 hasil standar di setiap halaman) atau bisa kurang dari itu jika yang ada di halaman 1 dan 2 ada yang bukan peserta?

Saya mencoba mengikuti kontes ini lewat blog Kanal Informasi, meski informasinya terlambat, kurang satu bulan berakhir. Dan yang membikin puyeng adalah panjangnya artikel minimal 2500 kata, bukan karakter. Kalau ditulis di ms-word kurang lebih 9 halaman tanpa gambar. Untunglah ada materi kontes yang telah disiapkan dan kemungkinan akan banyak kemiripan dengan peserta lain.Setelah ditambah gambar penunjang yang lumayan banyak juga, membuat halaman artikel panjangggggggg dan loading agak berat.

Belum pernah saya nulis artikel sebanyak dan sepanjang itu di blog manapun. Biarlah itung-itung buat pengalaman. Untuk sementara posisi masih belum aman (halaman 2 paling bawah) dan memungkin tergeser oleh peserta lain. Apakah bakclink yang akan saya tanam membantu? Entahlah...

Update:

Pemenang Blog Kontes SEO Metland Rumah Idaman investasi masa depan telah diumumkan 10 Pebruari 2015 siang hari lewat facebook metland dan kemudian diumumkan di blog resminya.

Kanal informasi cuma kebagian urutan 3:

Juara 3 (Hadiah Uang 4,5 jt, sertifikat)
Blog : http://kanalku.blogspot.com/2014/12/metland-rumah-idaman-investasi-masa.html
Penelusuran : halaman 2 rank 3

Tinggal beberapa hari lagi hasil Pemenang Kontes SEO Penitishop.com Jual Almamater Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil