Gangguan Mengganti Domain di Blogspot

Gangguan Mengganti Domain di Blogspot saya rasakan mulai kemarin, tepatnya 11 September 2012. Biasanya begitu cepat dan mudah mengganti domain blogspot dengan domain sendiri (kustom domain) melalui Setelan - Penerbitan - Alamat blog di dashboard blogger.com, kali ini  mengalami gangguan.

Sampai artikel ini dibuat, gangguan masih berlangsung dengan munculnya tulisan peringatan  "Maintenance in progress - Domain switching disabled." di bawah kotak edit alamat blog.

Gangguan Mengganti Domain di Blogspot
Gangguan Mengganti Domain sendiri di Blogspot

Kebetulan saya tanggal 11 September 2012 mencoba kustom domain dengan domain sendiri.. Dan ketika selesai, justru muncul tulisan "404.That’s an error. The requested URL / was not found on this server. That’s all we know" di browser chrome saat menuliskan url domain sendiri. Berkali-kali di-refresh hasil tetap sama. Saya berpikir mungkin domain masih belum resolved, ternyata hari ini, setelah saya cek kembali ada tulisan "Maintenance in progress - Domain switching disabled."


Gangguan Domain di Blogspot
hasil dengan kustom domain baru

Selama menggunakan blogspot, baru kali ini saya melihat di blogger terjadi Gangguan Mengganti Domain di Blogspot. Entah sampai kapan, dan semoga mantenance bisa lebih baik dari sebelumnya. Untuk domain yang lama (sudah diubah sesuaikan) tidak terjadi masalah. Gangguan terjadi khusus untuk penggantian custom domain baru.

Update:
Error Custom domain Blogspot menurut blogger.com di:
http://knownissues.blogspot.com/2012/09/custom-domains-are-current-non.html
Sunday, September 09, 2012
Mapping a blogspot domain to a custom domain is currently disabled. We're investigating the issue and will provide more detail shortly.

Catatan: Custom domain blogspot telah mengalami sedikit perubahan yaitu menambah verifikasi domain lewat CName (DNS)

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.