Filsafat Berdasarkan Pandangan Para Ahli

Penjelasan filsafat sudah banyak diutarakan oleh beberapa pakar dengan menggunakan penjelasan yang berlainan di antara mereka. Meski begitu, pemahaman yang diungkapkan oleh beberapa ahli filsafat itu bisa dianggap benar karena filsafat tersebut merupakan sebuah pertanyaan dan bukan pengakuan. Maknanya, dalam filsafat, pencarian/pelacakan akan kebijakan atau ilmu dan pengetahuan itu tidak pernah tuntas

Filsafat Berdasarkan Pandangan Para Ahli


Filsafat Berdasarkan Pandangan Para Ahli

Menurut laman lenterakecil.com, disebutkan secara harfiah, arti filsafat berawal dari 2 kata bahasa Yunani adalah philosophia. Kata philos miliki akar kata philien yang bermakna menyukai, serta sophos yang memiliki arti berbudi.

Pada bahasa Inggris kata filsafat dimaksud dengan philosophy, dan dengan bahasa Arab dimaksud dengan falsafah.

Lepas dari itu,semua, dengan begitu, secara harfiah, artian filsafat bisa diasumsikan cinta peraturan, cinta kearifan (love of wisdom) atau cinta pengetahuan.

Dalam kondisi filsafat, menyukai kebijakan atau pengetahuan itu diikuti dengan menyoalkan suatu hal.sebuah hal. Dan buat menjawab kadang-kadang butuh pikiran yang dalam, atau berbentuk yang fundamental, krisis, serius dan utuh, hingga dibutuhkan pikiran dalam dengan libatkan bermacam aspek berkaitan.

Penjelasan Filsafat Menurut Sebagian Ahli

Berikut di bawah ini beberapa Pengertian Filsafat Menurut Para Ahli filsafat yang cukup termashyur, antara lain:

Plato (427 sM – 347 s.M) menyampaikan jika filsafat yaitu pengetahuan perihal semua yang ada, pengetahuan yang tertarik menggapai kebenaran yang asli;

Al- Farabi (872 – 951) berkata kalau filsafat yakni mengerti semuanya yang bentuk lantaran dia bentuk (al’ pengetahuan bi al maujuddat bima hiya maujudah).

Francis Bacon (1561-1621), yang tersohor dengan kegigihannya membela model induksi yang berdasar penilaian serta uji coba buat mendapatkan kebenaran dalam ilmu dan pengetahuan, menyampaikan kalau fisafat menjadi ibu yang agung dari beberapa ilmu (the great mother of the sciences).

Pastinya masihlah banyak penjelasan filsafat menurut banyak pakar filsafat disamping dari yang sudah diutarakan di atas.Ketidakcocokan penjelasan dan rumusan perihal filsafat itu bisa dipicu:

  • berbedanya konotasi filsafat di beberapa tokoh,
  • ada ketaksamaan kepercayaan hidup yang diikuti mereka,
  • perubahan filsafat tersebut yang sebabkan sejumlah pengetahuan spesial pisahkan diri dari filsafat.

 

Filsafat Berdasarkan Pandangan Para Ahli

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.