Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Renovasi Apartemen

Setelah memilih apartemen disewakan, terkadang timbul keinginan kita untuk merenovasi apartemen tersebut sesuai keinginan. Keinginan untuk merenovasi apartemen seperti mengubah cat dinding, mengatur tata letak perabotan, menentukan letak ruangan, atau menambah ornamen-ornamen hiasan.

Apalagi, jika Anda menghuninya bersama anak-anak yang membutuhkan ruangan khusus untuk mendukung aktivitas mereka. Nah, agar tak salah langkah, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan renovasi apartemen. 

4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Renovasi Apartemen


 4 Hal Sebelum Memutuskan Renovasi


1. Cari tahu ketentuan batasan renovasi dari pengelola apartemen

Tak sedikit pengembang yang menetapkan aturan tertentu yang melarang penghuni apartemen disewakan untuk mengubah bangunan atau membuat tambahan ruang secara permanen. Dikhawatirkan pengubahan pola bangunan dapat mempengaruhi kerusakan bangunan secara keseluruhan. Sebagian penghuni apartemen bahkan diminta untuk membangun langit-langit palsu untuk memasang lampu karena tidak diperbolehkan menjebol beton yang ada di dalam unit. Untuk itu, sangat penting mencari tahu apa saja larangan dan pembatasan yang sudah ditetapkan oleh pengelola apartemen sebelumnya agar renovasi Anda tidak sia-sia.

2. Pikirkan masa depan

Renovasi apartemen disewakan jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cobalah untuk memikirkan apa saja rencana Anda ke depan seperti apakah ingin tinggal dalam waktu lama atau sementara saja. Jika hanya sementara, tentu Anda tak perlu terlalu banyak merenovasi dan menghabiskan biaya untuk kebutuhan tersebut.

3. Hitung kebutuhan ruang

Perhatikan kegiatan setiap anggota keluarga dan mulailah hitung berapa banyak ruangan yang dibutuhkan. Umumnya konsumen lebih menyukai apartemen dengan tipe studio terutama bagi pasangan muda dan keluarga kecil. Namun ada pula yang memilih tipe loft dengan ruang mezanin di atasnya sehingga terkesan seperti di rumah tapak.

4. Ciptakan kesan luas

Renovasi pada apartemen nantinya harus berhasil menciptakan kesan ruangan yang luas. Jangan sampai setelah renovasi Anda malah membuat ruangan semakin sempit dan sesak. Untuk itu, alur antar ruang harus berhasil diatur sedemikian rupa sehingga tercipta kesan lapang. Penggunaan partisi semi transparan untuk menyekat ruangan atau menerapkan konsep pintu geser (sliding door) mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan renovasi pada apartemen disewakan yang Anda huni. Dengan menerapkan beberapa cara ini, ruangan apartemen Anda pun dapat direnovasi menjadi lebih luas, lebih indah, dan lebih nyaman. Semoga bermanfaat!


4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Renovasi Apartemen - SEO Kecil

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.