Ikut Kontes SEO dengan HTMLy Platform

Ikut Kontes SEO dengan HTMLy Platform. Platform blog ini termasuk baru dan hebatnya buatan anak negeri yaitu pemilik situs Bersosial.com yang membuat mesin blog sederhana tanpa database dan cukup ringan.

Mungkin belum ada yang mencoba ikut kontes SEO dengan HTMLy, tapi saya sudah mencoba dan sesuai target. Target adalah bisa masuk 50 besar saja, nggak muluk-muluk.

Lewat http://lentera.my.id saya coba buat artikel kontes dengan kata kunci " Hotel murah di Jakarta". Keyword ini cukup ketat persaingannya, situs-situs besar biro travel, diskon hotel, dll ada di sini. Hasil SERP menunjukkan angka 35 juta lebih.


Artikel saya buat 21 February 2014, dan hasil sementara SERP google entah ada dimana. Berhubung blog baru di buat Des 2013 dan PR masih (?) dan juga artikel masih minim, yah..wajarlah posisi artikel entah di mana, apalagi tanpa optimasi offpage. Barulah april 2014 saya coba cari backlink lewat blog dummy saya.

Akhirnya muncul juga si SERP, tapi hal 30. Tambah backlink buku tamu/shotbuk dan update artikel, barulah ada di halaman 6. Mendekati target 50 besar. beberapa hari kemudian, target tercapai ada di posisi 36 (hal 4). Mau optimasi lagi percuma,.. kontes selesai. link artikel lentera.my.id/2014/02/hotel-murah-di-jakarta​ (link mati)

Kesimpulan

HTMLy bisa bersaing dengan platform blog lain yang biasanya ikut dalam kontes seo, seperti: blogspot, Wordpress. Telah saya coba dengan blog PR?, dengan usia blog 4 bulan, dengan beberapa artikel. Dan optimasi belum maksimal (data webmaster tool hanya ada 17 backlink)

Kendala


  • Repot untuk memasang banner di sidebar karena harus melalui Cpanel/FTP dan memodifikasi template.
  • Tidak bisa update artikel untuk merubah tanggal agar bisa muncul awal di homepage (tertimpa artikel baru) juga reindeks Google. Jika di paksa itupun harus melalui Cpanel dan backlink akan sia-sia karena link tujuan error page.


Nggak menang, tapi puas. Dan HTMLy enak dibuat sebagai mesin blog dummy..he..he.. karena praktis

Ikut Kontes SEO dengan HTMLy Platform
Hasil SERP Google

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.