Blog 2 bulan dapat PR 5

Blog 3 bulan dapat PR 5
Blog yang berumur hanya beberapa bulan telah mendapat pagerank google langsung angka 5 pada homepage dan 4 untuk about me. Pemilik blog sendiri heran atas PR yang fantastik ini.

Dengan platform wordpress dengan tema bawaan blog pribadi http://nabihbawazir.com/ telah menikmati PR yang banyak didambakan blogger. Berikut kutipan di salah satu komunitas


Website Pribadi Saya dapat PR 5 (Aneh banget)

Saya bingung, kenapa website pribadi saya bisa dapet Pagerank 5. Sebenarnya saya ingin buat CV online + sedikit artikel dengan dengan domain dot com. Target saya sederhana PR 2, Alexa Indo 50rb, Alexa dunia <4 juta.
Sebenarnya cita-cita sih mau mendokumentasikan prestasi, prestasi bukan dalam dunia blog. Namun, di dunia akademik (narsis dikit). Berangkat dengan niat tulus saya memulai blogging, yang menjadi niche blog saya awalnya cerita waktu dapet exchange ke Taiwan, semoga besok juga lolos exchange dua minggu ke Korea (ngarep).
Dengan bebekal sederet prestasi saya (bahkan pernah dapet perak olimpiade matematika nasional lho...), saya ingin banget nulis buku dan jadi dosen (masih ngarep), tapi saya fikir saya perlu jaringan. Berbekal ilmu seadanya saya perlu perluas jaringan, dan cara termudah dan termurah adalah memiliki blog yang dibaca oleh orang-orang yang terkait, jadilah saya mengincar sejumlah "keywords" untuk menaikkan rangking blog saya, dan alhasil saya mendapat banyak peringkat 1 di google (untuk kata kunci yang emang ga seberapa, setidaknya pencari perbulannya lebih 720 ke atas, ga tahu kok banyak yang angkanya segini)
Karir saya pun berbuah manis, dikasih kesempatan ama jurusan untuk ngelatih tim olimpiade kampus (bahkan malah ditawarin ngajar kampus orang), dan dapet orederan ngajar di sejumlah sekolah bonafid (ceritanya diburu pekerjaan sebelum lulus, tetapi saya pengen sekolah lagi, soalnya saya paling ga mau ninggalin istri dan anak 3-5 tahun cuma buat S3 di negeri orang), sambil berharap bisa dapet beasiswa S2 ke Korea (masih apply, padahal ujian skripsi aja belum)
Seiring berjalannya waktu, saya makin menyadari, dengan Panda, Pinguin, dkk blogger di tuntut yang sesuai dengan "niche" blognya. Perlahan tapi pasti, saya berniat untuk memiliki blog matematika terbesar di Indonesia (dan akhirnya saya berhasil, kalau diukur dari alexa indo, ama Pagerank, alexa inter belum)

Pagerank Google

Keberuntungan atau entah apa, namun yang pasti, awal mula google berdiri mendukung situs dengan topik pendidikan atau pembelajaran, serta lebih "percaya" situs edu, gov




0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.