Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

26 Maret 2012

Pemadaman Internet melanggar hak asasi manusia

internet blakcout
Menurut sebuah laporan baru yang dikeluarkan oleh Dewan HAM PBB, membatasi arus informasi melalui pemadaman (blackout) Internet melanggar hak asasi manusia,. 

Akses ke Internet adalah hak asasi manusia seperti yang telah muncul sebagai alat yang diperlukan untuk mewujudkan berbagai hak asasi manusia, melawan ketidakadilan dan memberikan dorongan untuk pembangunan dan kemajuan manusia. 

Laporan tersebut menunjukkan ketidaksetujuan undang-undang Internet "tiga pemogokan", yang dirancang oleh pemerintah untuk mencegah internet file-sharers. Sebagai contoh, Prancis dan Inggris berusaha untuk menggunakan undang-undang baru yang akan memungkinkan pihak berwenang untuk mendapatkan Internet pengguna dicabut secara permanen untuk download ilegal. 

Negara-negara seperti China dan Iran yang sudah dikenal untuk kebijakan yang menindas mereka terhadap akses Internet. 

Laporan yang ditulis oleh Frank La Rue, seorang Pelapor Khusus untuk Manusia PBB Dewan Hak, menyatakan, "Memfasilitasi akses ke Internet untuk semua individu, dengan sebagai sedikit pembatasan untuk konten online mungkin, harus menjadi prioritas untuk semua negara . " 

Pelapor Khusus tidak memiliki pengaruh langsung terhadap pemerintah saat ia hanya memainkan peran penasihat.(topnews)



0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil