Sejarah Singkat Yahoo


Yahoo didirikan oleh dua orang yaitu Jerry Yang dan David Filo ("Jerry dan David's Guide to World Wide Web"). Mereka memulai kiprahnya pada tahun 1994. Yahoo mempunyai konsep aktual yaitu membagi websitenya menjadi beberapa kategori dan sub kategori.

Sejarah Singkat Yahoo


Yahoo merupakan singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle dan telah mendapat juta hit/hari di musim gugur 1994 serta menerjemahkan ke hampir 100 ribu pengunjung unik untuk pertama kalinya.

Sequoia Capital dan Incorporated menginvestasikan $ 2 juta ke Yahoo dan puluhan kapitalis ventura Silicon Valley pada bulan Maret 1995.Yahoo juga menerima dana lain akhir 1995 dari investor Reuters Ltd dan Softbank. Yahoo mengeluarkan penawaran saham perdana kepada umum pada 12 April 1996 dan memperoleh $ 33.8 juta, dengan menjual 2,6 juta saham dengan harga per sahamnya $ 13.

Tahun 2000 stasiun radio CNBC melaporkan bahwa Yahoo Inc dan eBay membahas untuk memulai bergabung dengan saham 50/50. Yahoo mengakuisisi Inktomi tahun 2002 dan Juli 2003 mengakuisisi Overture Services anak perusahaan Altavista beserta semua websitenya. Pada tahun 2004 Google Yahoo Powered kembali menggunakan algoritma sendiri untuk memberikan hasil pencarian dan meluncurkan teknologi mesin pencarian sendiri.

Sejarah Singkat Yahoo

Pada tanggal 11 Agustus 2005 Yahoo memperoleh 40% dari Alibaba.com sebesar $ 1 milyar US serta Alibaba akan mengambil alih pengoperasian Yahoo di Cina.

Yahoo telah memberikan informasi kepada lebih 350 juta penggunanya per bulan, itu lebih dari layanan Google. Dan, Yahoo bukan hanya sebuah mesin pencari tetapi juga memiliki berbagai layanan seperti Email Yahoo dan berita Yahoo, serta terus mengembangkan layanan barunya.



Artikel Belajar SEO

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.