Catatan Manasuka Online

Selasa, 10 Juli 2018

Berbagi Dengan Anak-anak Kolong Jembatan

Sobat kolong adalah sebutan dari kelompok yang sehari-hari pekerja kantoran yang selalu berpakaian rapi, necis dan wangi. Mereka bekerja di gedung perkantoran yang tinggi, ber-AC, dan tentu saja nyaman. Tetapi ketika Sabtu tiba, mereka tidak sungkan melangkahkan kakinya ke kolong jembatan di Jalan Latumeten, Grogol.

Berbagi Dengan Anak-anak Kolong Jembatan

Mereka mengunjungi anak-anak yang tinggal di kolong jembatan tersebut. Mereka semuanya adalah pekerja profesional. Mereka adalah Sobat Kolong, komunitas yang mempunyai perhatian pada anak-anak kolong jembatan.

Dengan Anak-anak Kolong Jembatan

Kegiatan Sobat Kolong yang utama adalah memberikan pelajaran pada hari Sabtu, hari dimana para anggota berkunjung selama 2 jam dan membantu pelajaran yang diberikan seorang pengajar. Pada minggu pertama, kedua dan ketiga setiap bulan, acara diisi dengan pelajaran. Dan pada hari Sabtu minggu keempat, acaranya adalah ekstra kurikuler yang menekankan kreativitas.

Berbagi Dengan Anak-anak Kolong

Komunitas Sobat Kolong juga memberikan bantuan berupa pembagian susu, beras dan makanan untuk anak-anak kolong beserta orangtuanya. Semua ini bisa dilakukan jika ada bantuan dana dari donatur.

 Anak-anak Kolong Jembatan

Seiring dengan perjalanan waktu, jika awalnya mereka memikirkan pelajaran apa yang harus diberikan setiap Sabtu, kini mereka juga memikirkan, ke depannya anak-anak kolong ini akan jadi seperti apa. Tentu saja mereka berharap anak-anak ini mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya.

Bersama Dengan Anak-anak Kolong Jembatan

Anak-anak Kolong Jembatan

Foto : Wahyu Nugraha Ruslan


Berbagi Dengan Anak-anak Kolong Jembatan - Potret Kehidupan 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEO Gaul