Catatan Manasuka Online

Jumat, 06 Januari 2017

Stop Kegemukan Dengan Pola Makan

Bagi sebagian orang, kegemukan bisa jadi momok terbesar yang selalu menghantui. Gimana nggak, kalau emang udah memiliki bakat gemuk, baru makan steak plus kentang goreng aja tau-tau berat badan usah nambah.

Stop Kegemukan Dengan Pola Makan


Kalau mau dicermati, belum tentu orang yang berasal dari keturunan gemuk bakalan seumur hidup mewarisi gen gemuknya. Mulai singkirkan pikiran pesimis itu. Kamu bisa mengatur pola hidup sendiri, kok. Berikut beberapa tips Stop Kegemukan Dengan Pola Makan agar obesitas nggak mudah menghampiri kamu.

1. Atur Pola Makan

Mulai sekarang jangan pernah terus menerus menuruti hawa nafsumu. Kalau dulu setiap kali perut keroncongan alias laparr, langsung semua makanan di meja makan disikat habis. Nggak peduli itu siang, sore ataupun malam hari sekalipun.

Nah, mulai sekarang atur pola makanmu, cukup tiga kali aja dalam sehari. Sarapan, makan siang dan makan malam. Untuk menghindari kebiasaan nyemil di sore dan malam hari, usahakan makan siang scara komplit. Artinya seimbang antara protein dan karbohidrat, misalkan nasi dengan lauk pauk plus sayuran. Dan untuk makan malam, usahakan jaraknya lumayan jauh dari jam tidur.

2. Hindari Makanan Yang Berbahaya

Menurut penelitian, secara nggak sadar orang mengkonsumsi 21 sendok teh gula tambahan dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Minuman ringan seperti soda dan cemilan coklat memberi tambahan kadar gula yang tinggi. Cobalah menguranginya untuk mencegah timbulnya kegemukan.

Selain itu makanan yang mengandung kadar garam terlalu tinggi serta berbagai macam bentuk gorengan juga bisa menyebabkan kelebihan berat badan alias obesitas.

3. Makan Sayuran dan Buah

Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah ketimbang daging-dagingan. Selain vitaminnya banyak, kandungan seratnya juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dan yang paling utama sayuran dan buah sangat bebas lemak serta kolesterol tinggi.

Sebaiknya semuanya itu dikonsumsi dalam keadaan segar tanpa diproses untuk mempertahankan kandungan vitamin dan seratnya. Namun hindari mengkonsumsi buah disaat perut kosong karena akan menyebabkan kamu cepat lapar dan lelah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEO Gaul