Catatan Manasuka Online

Senin, 15 Agustus 2016

Yuk Belajar Dari Film

Kamu suka nonton film? Atau malah maniac? Kalau ya maka beruntunglah kamu. Hobi nonto film ini bisa juga membantu banyak kalau kamu pas mati ide atau imajinasi mampet saat mau menulis, apapun itu. Kamu bisa banyak belajar dari Film.

Film yang baik dan bagus selalu menawarkan warna-warni kehidupan yang penuh dengan perenungan. Kamu bisa tambahin dengan pengalaman kamu sendiri. Tentu kamu nggak harus nyontek abis permasalahan hidup yang ada di film itu, cukup ambil satu sisi aja.

Hakekatnya sebuah film adalah sepotong kehidupan yang disajikan dalam bahasa gambar dam durasi tertentu. Berhubung yang disajikan itu hanya sepotong kehidupan tentu persoalan hidup yang nongol pun sepotong-sepotong untuk menggambarkan kehidupan sang tokoh. Tentu saja di sini kamu harus pandai-pandai mencari benang merah dari keseluruhan potongan hidup yang disajikan dalam film.

Belajar Dari Film


Belajar Dari Film


Emang gak gampang sih untuk menentukan moral cerita dalam sebuah film. Ini biasanya dijumpai dalam film-film yang menampilkan karakter tokoh secara abu-abu nggak hitam putih. Satu saat ngelakuin tindakan dipuji orang, tapi di saat yang lain ngelakuin perbuatan yang dikutuk orang.

Tapi justru dari sini banyak memberi pelajaran soal kehidupan. Belajar dari film untuk mengetahui bahwa hidup bukanlah semata-mata menentukan satu pilihan diantara dua pilihan. Ya atau tidak, ini atau itu, maju atau mundur, hitam atau putih. Ada banyak pilihan di antara dua titik yang ekstrim itu. Justru inilah yang menjadikan hidup menarik dan layak untuk dilakoni dengan seintens mungkin. Dan para pembuat film sangat pingin banget memindahkan semua itu ke dalam sebuah film.

Dan kamu sebagai penulis, bisa belajar banyak soal kehidupan dari sebuah film. Tulisan kamu jadi nggak monoton, nggak beku dengan tema yang tertentu aja dan punya cara pandang beda dan orisinal. Kalau gitu, yuk belajar belajar dari film dengan banyak menonton.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEO Gaul