Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

28 Juni 2018

Ratu Tisha Destria - Nilai Luhur Dibalik Sepak Bola

Bagi Ratu Tisha Destria, sepak bola bukan olahraga biasa. Di mata perempuan pertama yang menjadi Sekjen PSSI ini, sepak bola punya nilai penting bagi Indonesia. 

Ratu Tisha Destria

Perempuan yang akrab dipanggil Mbak Tisha ini menjelaskan bahwa ada banyak value dalam sepak bola yang dapat mendukung pembentukan masyarakat tangguh sesuai program revolusi mental Presiden RI Joko Widodo.

“Menurut saya sepak bola penting sekali bagi masyarakat Indonesia. Satu, karena populernya olahraga ini di Indonesia sehingga lebih mudah bagi kita untuk mengajarkan nilai-nilai sepak bola yang sebenarnya kepada masyarakat. Banyak nilai sportivitas olahraga seperti menerima kekalahan, menghargai kemenangan, keadilan, dan hal-hal lainnya dan nilai luhur yang kita ingin ajarkan,” ujarnya.

Lulusan jurusan Matematika ITB tersebut memang sudah lama jatuh cinta dengan dunia bola. Bahkan sejak SMA dirinya telah menjadi bagian manajerial tim sepak bola SMAN 8 Jakarta. Konsisten di bidang ini, ia juga menjadi tim managerial di Persatuan Sepak Bola ITB hingga akhirnya bisa menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapat beasiswa Program Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Master 2013.

Ratu Tisha Destria sangat mengapresiasi niat baik Pertamina dalam mensponsori gelaran kompetisi sepak bola PSSI untuk generasi muda yakni piala Soeratin.

“Saya terima kasih kepada Pertamina, terutama area yang di-support adalah area football development U-15 sampai U-17. Ini adalah area yang selama ini redup serta orang jarang melihat, padahal ini adalah potret grass root masyarakat yang sebetulnya yang kita akan menuai hasilnya 5-10 tahun mendatang,” tutur Tisha


Nilai Luhur Dibalik Sepak Bola 


0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil