Model Rambut Panjang Poni Korea

Artis korea tetap menjadi idola wanita dalam berpenampilan termasuk model rambutnya. Beragam model rambut panjang berponi telah mengilhami banyak wanita untuk menirunya.

Model rambut panjang berponi korea, memiliki beberapa model poni depan, poni samping ataupun poni miring.


Model rambut panjang berponi depan, si gadis akan sangat terlihat keceriaan wajah yang segar, apalagi dengan warna rambut hitam alami akan semakin membuat rambut panjang lurus dengan poni terlihat sangat elegan dan penuh kelembutan.

Bagaimana cara merawat rambut agar dapat panjang yang nantinya bisa mengikuti Model Rambut Panjang Poni Korea?

Berikut ada beberapa tips cara alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang dikutip dari laman cnnindonesia.com.

1. Berhenti melakukan hal yang tidak perlu

Cobalah untuk mengurangi blow-drying, meluruskan rambut, atau mengeriting rambut. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rambut pecah-pecah, rambut kering, dan kerusakan yang terjadi di akar rambut. Selain itu hindari gaya rambut yang mengharuskan rambut ditarik-tarik.

2. Hindari produk yang mengandung silikon

Penerapan silikon pada rambut akan mengganggu kelembapan rambut, bahkan menyumbat folikel. Akibatnya, berhenti memproduksi pelembap alaminya sendiri dan akan bergantung pada lapisan sintetis.

3. Jangan keramas terlalu sering

Semakin sering mencuci rambut dengan sampo dapat merusak rambut karena sampo akan menghasilkan minyak buatan untuk menggantikan minyak alami yang hilang. Sebenarnya, satu atau dua kali keramas dalam waktu satu minggu pun ternyata sudah cukup.Cara terbaik untuk membersihkan rambut adalah dengan keramas dengan menggunakan campuran baking soda dan cuka sari apel.

4. Potong ujung rambut tiap 2-3 bulan

Agar rambut Anda tumbuh dengan baik, potonglah rambut Anda sebanyak 0,5 cm tiap dua atau tiga bulan. Walaupun hal ini akan membuat rambut Anda lebih pendek, tapi bisa menghilangkan ujung rambut yang rusak dan memperbaiki kesehatan dan vitalitas rambut Anda.

5. Konsumsi makanan yang tepat dan minum banyak air

Batang rambut mengandung 80 persen protein. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya protein, disamping mengonsumsi buah dan sayur. Menjaga rambut dengan asupan air yang cukup juga akan membuat rambut rentan terhadap kerusakan. Beberapa vitamin lainnya yang penting untuk rambut adalah biotin, vitamin B, vitamin C, dan asam folat.

6. Pijat kulit kepala

Memijat kulit kepala bisa memperlancar sirkulasi ke kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, pijatan yang dilakukan pada kulit kepala juga dapat memperkuat akar rambut. Lakukan hal ini beberapa menit sebelum Anda tidur.

7. Tambahkan minyak atsiri

Minyak rosemary, lavender, dan ylang-ylang terkenal dapat menstimulasi folikel rambut, membantu pertumbuhan rambut, dan menutrisi kulit kepala. Gunakan beberapa tetes saat memijat kulit kepala.

8. Gunakan kondisioner

Gunakan kondisioner untuk memperbaiki kerusakan dan kekeringan rambut. Kondisioner yang baik tentulah kondisioner yang alami. Ada beberapa campurang yang bisa Anda gunakan, di antaranya kombinasi minyak kelapa dan minyak jarak, minyak zaitun atau minyak anggur yang dipanaskan dalam microwave, campuran lidah buaya dan telur kocok, minyak kelapa dan madu, atau alpukat yang ditumbuk ditambah dengan dua sendok makan madu.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.