Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

10 Januari 2017

Promosi Awal Kafe Kolong Jember

Membuat sebuah kafe di kolong jembatan barangkali bukan hal yang baru di luar negeri, namun di Indonesia mungkin belum ada. Jika hanya sekedar warung kopi mungkin sudah banyak. Untuk itu, seorang pria lulusan Diploma Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jember mencoba membuka kafe di bawah jembatan.

Promosi Awal Kafe Kolong Jember

Awalnya perlu perjuangan untuk membuka kafe di bawah jembatan, apalagi sebelumnya tempat tersebut memiliki konotasi negatif di masyarakat sekitar jembatan sungai Bedadung di jalan Mastrip Jember tersebut.

Usaha meyakinkan untuk membuat kolong jembatan menjadi tempat yang representatif sekaligus membuang kesan negatif akhirnya berhasil dengan menyulap kolong jembatan menjadi tempat yang unik dan asyik untuk nongkrong. Jadilah kafe kolong.

Kafe kolong Jember
suasana kafe kolong jembatan Jember

Persoalan selanjutnya adalah bagaimana agar Kafe Kolong bisa dikenal oleh masyarakat luas terutama warga Jember. Promosi dengan mengandalkan iklan menjadi kendala karena masalah keuangan. Akhirnya promosi dari mulut ke mulut dianggap efektif dan murah untuk meningkatkan pengunjung di Kafe Kolong, Jember, Jawa Timur. 

Promosi Kafe Kolong lewat media sosial dirasa tak terlalu berpengaruh. Berbekal informasi dari mulut ke mulut, para pengunjung langsung datang dan mencari lokasi Kafe Kolong yang didapat dari informasi dari perbincangan lewat telepon dan pesan singkat.

Salah satu pengunjung Kafe Kolong mengatakan pertama kali datang karena rekomendasi dari teman di lingkungan rumah. Akhirnya, dia datang bersama teman-teman di sekitar rumah dan sering ke Kafe Kolong. 

Selain itu Kafe Kolong memiliki konsep yang unik. Keunikan tersebut menjadi daya tarik Kafe Kolong yang disebarkan dari mulut ke mulut.


Kafe Kolong Jember - Inspirasi Wirausaha

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil