Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

06 Januari 2015

Backlink Blog Dummy Blogspot

Entah mengapa beberapa waktu terakhir ini, akhir 2014 menanam backlink lewat blog dummy blogspot menghasilkan hasil yang mengecewakan. Setelah beberapa menit artikel terbaru diterbitkan dan bisa langsung terindeks Google (dilihat dari hasil pencarian 1 jam), tiba-tiba menghilang (kena sandbox) setelah mencoba memberi backlink lewat blog dummy blogspot saya yang lain dalam waktu yang relatif singkat. Apakah Anda pernah mengalami?

 Backlink Blog Dummy Blogspot


Saya mencoba di beberapa blog saya yang menggunakan mesin blogger, ternyata hasilnya hampir sama, menghilang dari SERP google setelah ada backlink yang dibuat di blog blogspot (dummy) yang lain. Entah benar atau tidak, begini alasan sementara yang saya simpulkan.

Hati-hati Blog Dummy Blogspot


Membuat blog dummy blogspot memang sangat mudah. Berapa pun jumlah blog bisa dibuat dengan gampang. Namun Algoritma mesin pencarian Google sekarang lebih cerdik dimana dapat membaca sebuah backlink natural atau tidak. Mungkin dulu begitu mudahnya menempatkan link di blogspot dengan harapan agar blog atau artikel di blog utama dapat menempati posisi yang barus di SERP. Namun sekarang, harus lebih hati-hati menanam backlink di blog dummy blogspot untuk blog utama.

Ingat, blogspot milik Google. Ada segi positif dan negatif dalam urusan SEO terutama di mesin pencari Google.

Dari pengalaman saya membuat backlink di blog dummy blogspot agar membuatkan hasil yang bagus adalah:
  1. Usahakan jangan membuat backlink dalam waktu hampir bersamaan setelah membuat artikel utama pada akun blogger yang sama (1 akun blogger bisa membuat blog blogspot tanpa batas). Jika terpaksa, buatlah backlink di blog dummy blogspot (satu akun) beberapa hari kemudian setelah artikel diterbitkan dan terindeks oleh Google.
  2. Lebih baik, gunakan blogspot dengan akun google yang lain jika segera ingin menanam backlink. Jangan lupa hapus chace atau clear history terlebih dahulu agar hasil lebih maksimal.
Itulah pengalaman yang telah terjadi pada saya saat menanam backlink lewat blog dummy blogspot dalam waktu yang relatif singkat di satu akun blogger yang mengakibatkan kena sandbox google. Semoga yang lain tidak mengalami

Baca pengalaman saya yang berkenaan dengan kasus ini : Artikel Indostreaming Kena Sandbox

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil