Catatan manasuka online belajar ngeblog dan apa saja

20 Mei 2014

Ganti template baru SERP menjauh

Ganti template baru SERP menjauhHari ini blog Kang Andre saya ganti template-nya. HTML5 dan responsive yang mulai banyak dilirik desainer blog. Tapi ada yang tertinggal yaitu untuk beberapa posisi artikel di SERP google malah menjauh.

Entah untuk berapa lama akan kembali normal lagi. Memang ada 3 kemungkinan, SERP dan Traffic blog tetap, bisa meningkat atau sebaliknya menjauh. Yang terakhir ini saya rasakan. Artikel kontes Unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link yang biasanya ada di halaman 2 terlempar ke halaman 12 seperti semula (tanpa optimasi), namun bukan kena sandbox. Beberapa artikel yang saya coba search di Google.co.id menunjukkan hasil yang sama, SERP menjauh.

Biasanya butuh beberapa hari agar bot google mengenali struktur baru blog yang telah kita buat. Saya melupakan hal ini, struktur <head> sebaiknya sama dengan template lama, karena ini untuk mesin pencari dan melakukan perubahan dengan cepat. Template sebaiknya diujicobakan lewat blog lain, baca Cara Aman Edit Blogspot.

Yah.. sembari menunggu waktu, cari backlink saja dulu...

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.

Copyright © Catatan SEO Kecil