Sambungan Internet Lewat Ponsel

Pengertian dasar internet  - Sambungan Internet Lewat Ponsel

Pada dasarnya sambungan internet lewat ponsel sama dengan cara kerja untuk melakukan panggilan dan menerima telepon. Ponsel melakukan sambungan ke internet dengan sinyal nirkabel ke tower BTS seluler di wilayah tersebut yang kemudian menyambungkan ponsel ke internet.

Sambungan Internet Lewat Ponsel  akan melakukan transfer data antara perangkat seluler dengan internet  melalui penyedia layanan seluler dengan paket data. Transfer data akan dikenakan tarif biaya yang telah ditetapkan dan cukup mahal.

Saat ini beberapa ponsel memiliki fasilitas penerima Wi-Fi  yang dapat membuat sambungan internet lewat ponsel dengan biaya yang lebih murah. Wi-Fi memungkinkan sambungan ponsel, tablet, atau komputer laptop ke internet secara nirkabel dan tanpa membutuhkan sinyal seluler maupun paket data. Umumnya, konektivitas internet pada ponsel Anda lebih cepat melalui jaringan Wi-Fi, tetapi Anda harus berada di daerah tempat Wi-Fi tersedia. Banyak kafe, lokasi pengecer, dan kadang ada yang menawarkan Wi-Fi gratis

Berikut ilustrasi Sambungan Internet Lewat Ponsel


(sumber: http://www.google.com/intl/id/goodtoknow)


0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.