Google PageRank Update Februari 2013

Google PageRank Update Februari 2013 telah dilakukan pada 4 Februari. Bagaimana dengan blog Anda? Selamat untuk blog yang baru saja mendapat PR.

Beruntung Google PageRank Update Februari 2013, blog pribadi saya www.kangandre.web.id memperoleh PR 3 untuk homepage dan PR 1 untuk beberapa artikel dan kategori (label). Hanya saja saya masih belum mengecek blog saya yang lain, bagaimana nilai PR-nya.

Google PageRank Update Februari 2013


Update Google PageRank sebelumnya pada bulan Nopember 2012 dengan frekuensi per tiga bulan.
  
Tapi perlu diingat, Pagerank bukan satu-satunya teknik SEO agar bisa tampil di halaman awal mesin pencari. PR yang tinggi bukan jaminan utama, meski bisa sebagai modal penentu untuk hasil mesin pencari (SERP), masih banyak teknik SEO yang harus diperhatikan. Pagerank tidak sebanding lurus dengan SERP. Artinya PR tinggi = SERP bagus.

Untuk itu, bagi blog yang belum mendapat PR, atau PR masih tetap bahkan turun, jangan berkecil hati. Masih banyak cara agar bisa tampil bagus di halaman mesin pencari. Terbukti, melalui kontes SEO, saya melihat ada blog yang masih ber-PR 0 untuk homepage apalagi artikelnya, berada di halaman awal mesin pencari Google.

Google PageRank Update Februari 2013 


Terlalu sulit untuk menjelaskan/merumuskan PageRank, apalagi pagerank merupakan perhitungan mesin dengan rumus yang juga masih penuh dengan rahasia. Lebih baik berfokus pada teknik SEO yang benar saja. Lebih baik, Backlink dan Pagerank jangan hiraukan dulu.

Selain itu, pemerolehan Pagerank untuk sebuah website juga membingungkan. Semisal: Blog hanya 1 artikel pun bisa mendapat PR 3, ada juga PR 5 diperoleh sebuah blog yang hanya berumur tidak sampai 1 bulan. Ada juga blogger yang punya blog lebih 1 tahun PR-nya masih 0 padahal beberapa cara telah ditempuh untuk medapatkan.

Hanya saja, setelah Google PageRank Update Februari 2013, apakah update selanjutnya Pagerank blog masih tetap, naik atau bahkan turun, itu terserah Anda dan Google sebagai pemegang hak. Jangan sampai lupa, update terus blog dengan artikel yang unik dan menarik sambil membangun banklink yang juga berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.