Update Artikel bila Ingin Alexa Turun

Sudah seminggu saya tidak update artikel, terakhir 21 Mei lalu. Sengaja saya lakukan sebagai bahan eksperimen lagi. Apa yang terjadi? Beberapa hari yang lalu Alexa Rank telah menunjukkan angka 410 ribuan, ketika menulis artikel ini mencapai 460 ribuan, jadi Alexa naik stetlah seminggu tiada update artikel.

Apa sih pentingnya Alexa Rank? Untuk situs pribadi (blog) yang hanya sekedar untuk kepentingan pribadinya, Alexa Traffik Rank bukan merupakan faktor penting. Namun bagi situs perusahaan maupun situs yang mengharapkan penghasilan dari review, posisi Alexa menentukan. Banyak pemasang iklan, calon konsumen review sebuah produk melihat Alexa Traffik Rank situsnya. Kepercayaan kualitas situs oleh sebagian pengguna internet bisa dilihat dari Alexa Traffik rank-nya.


alexa rank


Penting nggak penting, itu terserah Anda. Tetapi bagi Alexa Rank dianggap penting, pengalaman blog ini menunjukkan perubahan angka naik apabila tidak ada update artikel. Semenjak blog ini dibuat, pergerakan Alexa terus turun setiap hari sampai ke titik 410 ribuan, meski tidak ada update artikel hanya saja bergeraknya cuma puluhan sampai ribuah saja. Jika ada update artikel, besoknya langsung turun puluhan ribu.

Dari segi pengunjung, tidak ada perubahan yang signifikan. Jadi bagaimana strategi yang tepat agar Alexa turun atau hanya naik dengan bergerak lambat? Saya masih perlu waktu lagi untuk menganalisa...

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.